Kamis, 27 Juni 2013

Memperbaiki Font Browser Googlechrome bermasalah / berubah

Langsung saja

Jika pengunjung mengalami masalah seperti yang dulu pernah alami juga maka yang harus di tangani adalah :

1. Cek menu Setelan/setting pada googlechrome lalu lihat menu tab bawah klik Tampilkan setelan lanjutan... kemudian cari menu font disitu ada 4 setelan font googlechrome. setting saja semua ke default yaitu Times new romance setelah itu klik selesai,

cek browser apakah font sudah sesuai dengan default belum dengan cara membuka detik com atau vivanews com karna mudah untuk mengetahui perubahan font.

2. Jika belum solved gunakan cara kedua ini, buka browser googlechrome lalu buka detik / vivanews dan copy font yang anda rasa itu berubah, dulu punya saya yang berubah adalah judul di halaman utama berita di detik ataupun vivanews, kemudian copy font yang berubah tersebut kemudian paste di microsoft word.
setelah anda tau jenis font nya di MS Office word lalu segera meluncur ke kontrol panel kemudian cari menu Font

klik menu font lalu akan muncul berbagai tipe nama font yang ada dalam komputer anda kemudian search font yang mengganggu browser googlechrome anda misal yang anda paste di ms word bernama font heletiva maka search font tersebut lalu jika sudah ketemu kemudian delet saja / anda bakup ke folder lain jika sewaktu2 anda membutuhkan font itu lagi,

demikian masalah font googlechrome yang berubah / cara mengatasinya. semoga berguna, tinggalkan komentar jika anda kurang jelas, Insya Allah saya balas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar